BLOG ini hanyalah bualan-bualan semata, tidak berorientasi pada apapun. Mencoba Menulis hanyalah sebuah eksperimen seorang yang konyol untuk merepresentasikan otaknya yang kosong.

Selasa, 18 September 2007

KOTAK VISUAL

Kotak Visual sebuah benda yang membuat manusia menjadi lebih modern .Sebuah kotak yang didalamnya terdapat perangkat elektronik berbasis bahasa pemrograman yang rumit dan hanya orang-orang berpendidikan tinggi yang bisa membuatnya. Menjadikan manusia cepat menerima informasi tanpa dipisahkan oleh jarak dan waktu. Tapi karena kotak visual ini juga terkadang manusia lupa kodratnya sebagai makhluk sosial.
Seseorang bisa membunuh waktu sepi bersama kotak visual tapi ia juga bisa mati dengan tragis tanpa kotak visual ditangannya. Kembali lagi manusia lupa tugasnya sebagai manusia, bukan Tuhan.
Hari ini kotak visual berkembang begitu cepat, ada yang 3,5G, layar Flat, kamera10 Megapixel, casing warna-warni, akses data yang cepat hingga 8 Mbps, dan yang paling parah ada yang dihiasi berlian sebagai pernak-pernik yang tentu saja dijual dengan harga yang mahal. Kotak Visual menyebabkan manusia haus akan trend lapar akan pujian sehingga berdampak pada konsumerisme ataupun shoppaholic terhadap teknologi. Kotak visual mampu merubah kebudayaan masyarakat kita yang santun menjadi masyarakat yang keras dan individualis.
Hari ini banyak koran membicarakan kotak visual terbaru, banyak institusi pendidikan membuat jurusan teknik kotak visual untuk melengkapi kehausan manusia menjadi ahli kotak visual. Hari ini kotak visual tak hanya berbentuk kotak, tapi ia juga menjelma menjadi bulat, elips, segitiga, prisma bahkan trapesium. Semua itu semakin membenamkannya menjadi objek yang menarik dan harus dimiliki setiap orang, tak peduli bagaimana caranya ia didapatkan apakah bershoppaholic ria, berklepto ria, atau berkilling ria.
Zamanku adalah zaman kotak visual zaman yang bakal diingat olehku, olehmu, dan oleh anak cucu kita.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

what the maksud