BLOG ini hanyalah bualan-bualan semata, tidak berorientasi pada apapun. Mencoba Menulis hanyalah sebuah eksperimen seorang yang konyol untuk merepresentasikan otaknya yang kosong.

Rabu, 19 Desember 2007

Akhirnya Dia Ketemu Kurt Cobain

Berteman ternyata tidak harus selalu dengan satu species yang sama. Karena terlalu sempit cakrawala otak ini jika terus menerus dijejali masalah-masalah kemanusian. Kemarin saya yang bingung tanpa tujuan tidak sengaja bertemu teman baru bersosok kambing. Tadinya sih kita cuman saling beradu pandang, tapi setelah lama dipandang kok mukanya mirip banget sama temen saya yah. Mukanya si kambing itu sungguh-sungguh memelas tapi agak sok cuek, mirip banget sama si Ucup Kampret.
Saya pun penasaran sama muka itu kambing, pas dideketin ternyata si kambing itu bernama "Yusuf Maulana Bin Haji Munir Abdullah" nama itu saya ketahui dari secarik karton yang dililitkan diantara lehernya. Astagfirullah saya baru sadar kalau nama asli si Ucup kampret itu sama persis dengan nama si kambing. Sebuah kebetulan yang tak terduga, dan ternyata ayah si kambing sudah naik haji. Obrolan pun berlanjut, saya cerita tentang pengalaman saya hingga terdampar di kota Jakarta ini sedangkan si kambing mendengarkan dengan seksama. Lalu saya bertanya " Suf Bagaimana kamu bisa sampai terdampar di Jakarta? ". Yusuf pun menjawab Mbeeeek Mbeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkkkkkkkk" yang artinya kira-kira wah panjang sekali ceritanya kawan.

Saya sungguh tak berani menatapnya lama-lama karena saya tahu ada sebuah kesedihan terpancar dimatanya jauh berbeda dengan mata si ucup Kampret yang kelihatan senang. Jika dilihat dari dekat si Yusuf ini cukup ganteng untuk ukuran kambing cukup sesuai dengan namanya yang sama seperti nabi Yusuf A.S, wajahnya jauh lebih ganteng dari si Ucup Kampret. Dia sadar pada saat Idul Adha akan terjadi pembunuhan massal species kambing, dimana semua tubuhnya akan dimutilasi dan dibagikan kepada para penerima kurban untuk kemudian diolah menjadi sate atau gule. Melihat harapan hidupnya yang kritis, saya mencoba menenangkan si kambing supaya tidak bersedih. Dengan nada penuh kharismatik saya memberi pelajaran moral pada Yusuf si kambing malang, "Suf kalo ente ikhlas ente pasti masuk surga kok, tenang aja yah!". Si Yusuf menjawab "mbek bek bee mbek mbeeeeek mbekkkkkkkk ahiw", yang artinya kira-kira lu enak jadi manusia bisa ngomong gitu coba posisi lu jadi gue. Ya saya mengerti Suf, tapi di alam sana kamu bisa ketemu banyak orang terkenal, ada John lenon, Ian Curtis, Jim Morrisson, Sid Vicious, Jimmy Hendrix, Bob Marley, Fredy Mercury, Kurt Cobain, Marilyn Monroe, Chrisye, dan masih banyak lagi, Jarang-jarang loh bisa ketemu mereka. Dan Si Yusuf akhirnya mengembik lagi tanda setuju.

Tanpa saya duga-duga ternyata si Yusuf bilang, kamu mau dipesenin apa kalo saya sudah di alam sana. Tanpa pikir panjang saya menitipkan pesan kepada Yusuf.

Suf kalo ketemu Kurt Cobain, John Lennon, Ian Curtis, Jim Morrisson, Sid Vicious, Jimmy Hendrix, Bob Marley, Fredy Mercury jangan bilang Indonesia punya Kangen Band tapi bilang sama mereka kalo Indonesia punya The Tielman Brother's, mereka pasti hormat sama kamu.
Si Yusuf pun mengangguk tanda setuju.
Suf kalo ketemu Chrisye jangan bilang Fariz RM sama Ahmad Albar dipenjara, bisa nangis doi.
Trus kalo ketemu Alda tolong tanyain kapan mau keluarin album lagi.
Trus kalo ketemu Aidit tolong bilangin Soeharto belum mati, kasian dia nunggu-nunggu terus.
Bilangin juga ke Charles Darwin kalau teorinya udah runtuh diganti sama teori DNA. Semoga saja disana si Darwin gak bunuh diri karena frustasi.

Trus Klo......."Hmmmm Brurrrrrrrrrrrr, Mmmmmbeeeeeeekkkkkkkkkkkk mmmmmmbbbbbbbbek mbeeeeeeeeekkkkkkkkkkkkkk habrorrrrrrrr" tiba tiba si Yusuf memotong omongan saya, yang artinya kira kira " Hmmmmmmmmm Brur pesenan lu kok banyak amat, lu kira gue mau tamasya ke sana? habrorrrrrrrrr".

Ok saya sadar telah terlalu banyak merepotkannya, padahal dia sudah mau mati disembelih tukang jagal. Saya tak bisa bicara banyak, Saya cuman pesan "Suf, kalo udah nyampe sana jangan lupa kirim e-mail yah ato testi gw di friendster Ok!". Si Yusuf pun kembali mengembik tanda setuju tapi mukanya mengkerut tanda heran.

Hari kematiannya pun tiba, saya tak tega melepasnya. Hati saya sedih, hati Yusuf getar, tetapi hati Ucup kampret sang empunya kambing girang bukan main karena terbayang sate kambing yang lezat. Lalu ketika sang Jagal mengucapkan Lafadz BissmillahiAllahuakbar disertai tawa Ucup kampret pada saat itu juga Yusuf Maulana Bin Haji Munir Abdullah pergi ke akhirat dan mati dengan sukses.



Suf Akhirnya kamu mati juga, jangan lupa pesen saya yah!!!!!!

Dua Hari Kemudian Setelah Kematian Yusuf

Langit sedang mendung lalu hujan besar turun disertai geluduk yang sangat keras. Pada saat bersamaan muncul testimonial di Friendster saya, " Brurrr disini panas banget, Saya sudah ketemu Kurt Cobain, John Lennon, Ian Curtis, Jim Morrisson, Sid Vicious, Jimmy Hendrix, Bob Marley, dan Fredy Mercury. Ternyata semuanya lagi sibuk menyambut kedatanganmu. Gw tunggu yah Brurrr!!!!!!





Tidak ada komentar: