BLOG ini hanyalah bualan-bualan semata, tidak berorientasi pada apapun. Mencoba Menulis hanyalah sebuah eksperimen seorang yang konyol untuk merepresentasikan otaknya yang kosong.

Rabu, 28 November 2007

PDIP NGEBAJAK LOGO PRODUK LUAR

Pembajakan adalah hal yang dilarang di Indonesia tapi juga hal yang sangat dilegalkan. Pemerintah yang terdiri dari elit politik nampaknya tidak serius akan hal ini, maklum sektor ini memberikan pendapatan yang cukup luar biasa bagi kantong-kantong mereka. Jika kita lihat ke Glodok anda akan menemukan sebuah pusat film negara, istana dongeng dunia, dari Hollywood hingga ke Iran. Tak guna antrian panjang, bermodal awal 5000 an (sekarang gw yang ngebajak lirik lagu the upstairs).
Ternyata di negeri kita tercinta ini pembajakan tidak hanya berkutat pada musik, film, piranti lunak, buku, atau parfum. Pembajakan terhadap logo atau lambang juga terjadi di negara ini. ironisnya yang melakukan pembajakan logo tersebut adalah sebuah partai politik besar yang banyak menempatkan kader-kadernya di pemerintahan Indonesia, baik itu legislatif, yudikatif, maupun eksekutif. Yah, PDI Perjuangan lah yang melakukan praktek bodoh ini, ternyata logo PDIP menjiplak karya otentik dari merek produk 662MOB sebuah perusahaan yang menjual alat-alat olahraga extrim asal luar negeri. Juru bicara 662MOB Charles Ruppert mengatakan "Pihaknya akan mengajukan tuntutan hukum kepada PDIP apabila terdapat unsur kesengajaan dalam pembuatan logo tersebut". Apabila kita melihat secara rinci terdapat kesamaan antara Logo PDIP dengan 662MOB itu, namun sampai saat ini belum ada pernyataan dari DPP PDIP mengenai kasus ini. Produk 662MOB pertama kali diperkenalkan di Canada, produk alat-alat olahraga ini sangat digemari di Amerika Serikat, Canada dan Eropa karena modelnya yang trendi, kualitas yang baik dan harga terjangkau. Masyarakat dapat melihat situs resmi 662MOB di www.662mob.com (sebagian text gw bajak dari forum detik.com).

Kalau lambang partai saja sudah plagiat alias ngebajak logo produk luar, bagaimana dengan kegiatan yang dilakukan para kadernya? apakah ngebajak duit rakyat!!! wah ntar gw takut disangka provokasi nih, pemilu kan sudah dekat. Jadi pembaca yang budiman saya harap kalian berlaku bijak aja yah, Ini kan Indonesia. Nih gw kasih gambarnya!!!



4 komentar:

Anonim mengatakan...

anjrit.......what the fuck!!! dasar partai plagiator.

BuDaKRaNTaU mengatakan...

sumpah kang karak apal simkuring...meunang timana info eta. wuih etakan partaina si uwa....

Irfan Teguh mengatakan...

Joni koplok kata siapa itu partai saya?!!, saya mah golput ti baheula ge...

Anonim mengatakan...

geus lah wa ngaku weh ente kan simpatisan ibu megakarti. Pemilu 2009 rek jadi caleg daerah mana? cisolok atawa jampang kulon?